Sabtu, 11 April 2015

pengalaman pribadi saat berada didalam suatu kelompok

“pengalaman pribadi saat berada didalam suatu kelompok”
Sewaktu saya duduk dibangku sekolah menegah pertama saya pernah mengikuti ekstrakulikuller karya tulis, sewaktu itu saya mengikuti berbagai kegiatan tentang karya tulis. Didalam kelompok tersebut saya mendapat pelajaran bagaimana caranya membuat cerita pendek, memang kelompok yang saya ikuti adalah karya tulis bagi pecinta cerita pendek bukanlah karya tulis ilmiah, tetapi saya banyak mendapatkan pengalaman bagaimana serunya dalam membuat cerpen. Keputusan yang saya ambil adalah keputusan rutin yaitu keputusan yang berulang-ulang. Dan untuk kelangsungan kelompok ini saya mengembangkan sikap kekompakan, dengan adanya kekompakan maka kelompok ini akan terus berjalan dengan baik dan tidak berhenti dijalan karena ala an kurang adanya kekompakan maupun kurang adanya inisiatif dari anggota kelompok ini.

Kemudian sewaktu saya naik ke jenjang yang lebih tinggi lagi yaitu sekolah menengah atas, saya mengikuti ekstrakulikuler paduan suara. Awalnya saya hanya iseng dan coba-coba saja karena suara saya pun tidak begitu merdu seperti anak-anak yang lainya, tetapi saat dites untuk masuk kedalam eksul tersebut ternyata saya lolos dan berhak mengikuti eskul tersebut, kemudian hampir setengah semester saya mengikuti eskul ini, didalam kelompok paduan suara ini kita dijunjung untuk saling kompak dan disiplin, karena kegitan yang kita lakukan tak lepas dari solid atau tidaknya anggota, dan apabila ada lomba kita diwajibkan untuk disiplin dan kompak agar lomba yang kami ikuti dapat berjalan dengan lancer dan mendapat hasil yang memuaskan. Dan sama seperti di sekolah menengah pertama, saya di eskul ini juga mengambil keputusan rutin. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar