Kamis, 13 Juli 2017

Analisis Proyek 1

Kelebihan dan kekurangan :
BAB 1
Kelebihan pada bab 1 ialah pada latar belakang  “Dengan teknologi Augmented Reality, brosur biasa yang digunakan sebagai media promosi dapat digantikan dengan pemasaran tiga dimensi sehingga media promosi lebih interaktif. Kombinasi sistem Augmented Reality akan memberikan nilai lebih dibandingkan dengan suatu yang hanya dicetak atau konten digital saja.
Kami setuju dengan penulis yang menuliskan bahwa metode lama seperti brosur sudah ketinggalan zaman,karenasaat ini sudah ada teknologi Augmented  Reality yang tetap menggunakan kertas yang diprint akan tetapi bisa dilihat pengguna atau konsumen secara digital seolah-olah barangnya sudah ada ditangan.
“Karena media pemasaran sebelumnya hanya menggunakan gambar dua dimensi (2D)”. Menurut kami dengan mengembangkan dari 2D menjadi 3D sangat baik karena gambar secara keseluruhan bisa dilihat oleh pengguna atau konsumen.
Kekurangan pada bab 1 ialah “Aplikasi hanya dapat dijalankan menggunakan smartphone berbasis android dengan minimal OS 5.0 dan membutuhkan marker berupa brosur yang dapat didownload pada website yang telah disediakan untuk menampilkan objek..
Menurut kami banyak pelanggan tidak mempunyai Smartphone dengan spesifikasi minimal OS 5.0 dan pada bab 3 pun pengujian hanya menggunakan OS 4.4.2 (KitKat), mungkin penulis seharusnya menulis maksimal OS 5.0 dan minimal OS 4.4.2 karena masih bisa digunakan oleh pengguna atau konsumen yang mempunyai OS 4.4.2.
BAB 2
Kelebihan pada bab 2 ini ialah penjelasan pada aplikasi blender menurut kami itu sangat lengkap dan mempermudah pembaca jika ingin menggunakan blender.
Kekurangan pada bab 2 ini ialah tidak adanya informasi atau teori tentang produk yang dijualnya, seharusnya penulis memasukkan informasi tentang produk itu

BAB 3
Kelebihan pada bab 3 ialah pada gambar storyboard sangat bagus dan terkesan tidak kaku. Pada penjelasan pembuatan aplikasi sampai dengan uji coba sangat bagus karena step by step dimana pembaca bisa dengan mudah mencobanya nanti.
Kekurangan pada bab 3 ialah pada gambar struktur navigasi, terdapat kesalahan pada gambar panah karena seharusnya splash screenpanahnya keatas bukan kebawah ke menu  utama.
Pengujian tampilan aplikasi menggunakan smartphonedengan sistem operasi androidversi 4.4.4(KitKat)“ menurut kami ada kesalahan yang sudah diberitahu pada bab 1 dimanaOSyang seharusnya bisa dipakai oleh smartphone  dengan minimal OS 4.4.4. tetapi di bab 1 di jelaskan bahwa minimal pengguna mempunyai OS 5.0 padahal saat pencobaan digunakan pada OS 4.4.4 .

BAB 4
Kelebihan pada bab 4 ialah “Maka dari itu perlu dilakukan pengembangan dan penyempurnaan lebih lanjut dari segi fitur seperti memberikan navigasi ke lokasi penjualan minuman dari posisi pengguna, penambahan model botol, memasukan suara agar lebih atraktif dan dapat diimplementasikan pada smartphone yang menggunakan sistem operasi iOS seperti iPhone.” Menurut kami aplikasi ini dapat dilanjutkan kembali dengan menambah fitur-fitur yang sudah penulis beritahu, jadi penulisan ilmiah ini menurut kami bisa dilanjutkan sebagai skripsi nantinya.
Menurut kami tidak ada kekurangan pada bab 4 karena sudah sesuai dengan apa yang seharusnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar